Jumat, 01/04/2011
Basket Putri Sidoarjo Mengejutkan
Warta Daerah

Setelah delapan tim basket putra dipastikan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III/2011 Kediri, tujuh tim putri juga memastikan melaju ke babak utama. Itu terjadi setelah mereka memuncaki klasemen akhir di grup masing-masing.
 
Di grup I Sidoarjo merajai dengan dua kemenangan beruntun. Terakhir, mereka bisa mengandaskan Kota Batu dengan skor tipis 37-28. Sebelumnya secara mengejutkan Kota Udang berhasil mengalahkan tim kuat Kota Malang, juga dengan margin tipis 47-39.
 
Di grup J Kabupaten Pasuruan berhasil melewati hadangan saudara mudanya, Kota Pasuruan, dengan skor 41-38. Itu sekaligus kemenangan kedua setelah tim tersebut mengandaskan Bangkalan.
 
Sementara itu, tim-tim unggulan juga memastikan lolos ke porprov. Antara lain Kota Surabaya di grup K dan Jember di pul M. Selain mereka, tim yang terlebih dulu melaju adalah Kota Blitar, Kota Probolinggo, dan Jombang.
 
Di antara tujuh daerah, Sidoarjo yang paling berbahagia. Sebab, target mereka untuk event dua tahunan tersebut akhirnya bisa tercapai. Padahal, tujuan mereka tidak muluk, yakni sekadar berpartisipasi. Apalagi, Sidoarjo bisa menyingkirkan Kota Malang.
 
Sumber: Jawa Pos


Berita Terkait

Jadwal dan Hasil Pertandingan
Selengkapnya