Senin, 18/04/2011
Smart Gilas di Grup A
FIBA Asia Champions Cup 2011

Tuan rumah Smart Gilas (Filipina) tergabung dalam grup A pada 22nd FIBA Asia Champions Cup 2011, 28 Mei-5 Juni di Manila Filipina. Dalam undian yang dilakukan pekan lalu, Smar Gilas bergabung dengan tim dari Yordania, KL Dragons, Asia Tengah, dan Jepang.
 
Di grup B, lima tim yang bergabung di sana adalah Lebanon , Al Rayyan ( Qatar ), Al Shabab (UEA), Mahram ( Iran ), dan Suriah. 22nd FIBA Asia Champions Cup 2011 diikuti oleh 10 klub terbaik dari seluruh Asosiasi yang ada di FIBA Asia . Mereka mengikuti kualifikasi di regional masing-masing.
 
Undian dilakukan oleh FIBA Asia Deputy Secretary General Hagop Khajirian di Manila, Jumat (15/4). Hadir dalam acara itu SBP President Manuel V. Pangilinan, mantan FIBA Asia Secretary General Mauricio C. Martelino, dan SBP Executive Director Renauld N. Barrios.
 
Duel seru akan terjadi grup B. Mahram ( Iran ) adalah tiga kali juara FIBA Asia Champions Cup.
 
“Untuk wakil dari Lebanon dan Suriah akan diketahui usai kompetisi WABA League 2011,” kata Khajirian. “Sedangkan dari Jepang antara Ryukyu Okinawa atau Rizing Fukuoka. Peserta lainnya akan kami beritahukan secepatnya,” tambah Khajirian.
 
Tuan rumah Filipina sangat ingin berprestasi maksimal. Di bawah pelatih Rajko Toroman, Smart Gilas mengincar posisi terbaik.
 
Grup A: Smart Gilas (Filipina), KL Dragons (Malaysia), Jepang, Yordania, Asia Tengah
Grup B: Lebanon , Al Rayyan ( Qatar ), Al Shabab (UEA), Mahram ( Iran ), dan Suriah.
 
Teks foto: Dari kiri mantan Sekjen FIBA Asia Mauricio C. Martelino, SBP Executive Director Renauld N. Barrios, SBP Presiden Manuel V. Pangilinan, dan Wakil Sekjen FIBA Asia Hagop Khajirian.
Foto: FIBA Asia


Berita Terkait

Jadwal dan Hasil Pertandingan
Selengkapnya